rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Selasa, 26 Februari 2013

Tips Membersihkan Helm


Helm merupakan salah satu perlengkapan untuk mengendarai sepedha motor. Ya, salah satunya sih supaya gak ditangkep polisi waktu di jalan raya, hahaha. Nah, karena keseringan dipakek biasanya sih helm itu bisa kotor dan berbau. Lalu gimana sih caranya supaya helm bisa kinclong lagi ? ikuti tips-tips berikut guys !
1.    Buka bagian helm kita yang bisa dilepas dengan obeng, misalnya visor dan busa dalamnya.
2.    Bagian busa direndam dengan deterjen dan air panas kurang lebih 30 menit. Bilas sampai bersih, hindari mengucek atau memeras karena bisa merusak lapisan dalam busa. Kemudian jemur di bawah sinar matahari, jangan di bawah sinar lampu ya guys =D.
3.    Sambil menunggu kering busanya, semprotkan air bersih dan sabun pada kaca atau visor, lap kering dengan kanebo secara perlahan dengan gerakan lurus ke bawah. Hal ini bertujuan untuk mencegah visor tergores. Dan Gunakan kit untuk mengilapkannya
4.    Untuk bagian luar helm, apabila terlalu kotor gunakan saja sabun dan air untuk membersihkannya. Keringkan dan kemudian gunakan kit untuk menginclongkannya.
5.    Jika busa dalam sudah kering, pasang dan tambahkan sedikit pewangi yang rendah alkohol atau cairan khusus untuk pewangi helm.
Sekian, semoga bermanfaat =D

0 komentar:

Posting Komentar