rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 01 Februari 2013

Es Krim di Berbagai Negara


Mendengar kata es krim pasti orang selalu mebayangkan rasanya yang hmmm...yummi. berikut adalah es krim di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia :)
1. India:

Selain  terkenal dengan julukannya sebagai negri Bombay, India juga bisa menciptakan es krim khas, yaitu cashewnut kulfi.Es krim India ini juga dibuat lebih menarik, meski diberi sedikit pewarna alami untuk menonjolkan khas Indianya. Bahanya terbuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron. Untuk menambah sensasi di lidah, es krim ini diberi sentuhan potongan halus kacang mede.

                                                        2. Turki:

Es krim di Turki terkenal dengan sebutan dondurma.Es krim ini memiliki campuran yang unik, terbuat dari susu kambing, dengan mastic resinyang berasal dari pohon cemara. Lalu, campuran salep yang merupakan akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan. 



3. Amerika:
Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka es krim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain) jadi eskrim favoritnya..

4. Perancis:

Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi.




5. Italia:

Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio .Gelato punya ciri khas lewat rasa buah atau kacang yang dominan. Tak heran, gelato hadir dalam warna-warni yang menggoda. Teksturnya lembut dan rasanya kuat, pun kenikmatannya tersohor di seluruh dunia. Walau begitu, satu kota yang terkenal sebagai penghasil gelato adalah Florence di Provinsi Tuscany, Italia.


6. Jepang:
Jepang terkenal sebagai negara yang dengan budaya minum teh. Teh yang menjadi ciri khas dari negara Jepang adalah teh hijau. Teh hijau selain menjadi ciri khas minum teh di Jepang, juga menjadi bahan baku es krim yang menjadi khas Negara Jepang. Yaitues krim Maccha yang berbahan baku dari teh hijau. Dengan kaya manfaat positif bagi tubuh juga menjadi seger-seger di tenggorokan.

7. Inggris

Clotted Cream dibuat dengan krim segar. Sempurna – dengan Stroberi Inggris atau buah segar.





8. Jerman:
Spaghetti ice adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi (sebagai saus tomat) dan parutan kelapa, badam yang dihancurkan, atau cokelat putih (sebagai keju parmesan).

9. Thailand:

Ice Cream Sundae on a Hot Dog Bun in Thailand

10. Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgz8s8hG53mHkhZaO44fpX5gS_FjDTKSQX_dLpkuDoBh6MYIxaWCh69Ixb9vrVRJ1x4uzmAEdXtSrZaLiwvG4Id5l4l9z2tPMRXaLWYWBt5j-4KgE_nD2VeL8QCbMctq2EcO0F6d-Y_npY/s400/es+puter+%2B+strawberry.jpgdi Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia kita mengenal es puter yang dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipake juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad, dan kacang hijau. ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich) 

0 komentar:

Posting Komentar